Langsung ke konten utama

persiapan sebelum pariwisata (tugas1)



1.Apa yang harus kita siapkan sebelum kita melakukan pariwisata?


  1. Menetukan niat

Berwisata adalah sangat penting untuk manusia yaitu untuk menyegarkan pikiran yang sudah sangat penat karna maslah dan pekerjaan atau pun tugas-tugas,  dan mungkin juga berwisata dengan tujuan yang mulia misalkan mempelajari sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak, atau menjadi pendamping di salah satu desa tertinggal di pedalaman dan membawa bantuan buat mereka, atau tujuan mulia lainnya.


2. Menentukan Lokasi tujuan perjalanan
Ini penting, sebab sebelum melangkah, kita memang perlu mengetahui hendak ke mana. Kalau tidak, maka kita hanya akan melakukan pemborosan biaya, waktu, dan tenaga.

3. Memilih Rute yang akan dipakai untuk mencapai lokasi wisata yang dituju
Setelah menentukan tujuan wisata, lokasi yang hendak disambangi, tentukanlah rute yang akan diambil menuju sasaran. Bagi yang hendak ke pedamlaman, tentukanlah rute-rute ke kota terdekat dengan tujuan sesungguhnya.
4. Pemilihan modal transportasi

Ini terkait erat dengan sebelumnya, karena tidak semua moda transportasi tersedia di semua jalur/rute tertentu. Misalkan hendak pergi ke malang dari Jakarta tanpa melewati kota Surabaya ( menghindari kemacetan  di porong sidoarjo).

5. Persiapkan dana
Ini meliputi dana untuk:
Transportasi
Carilah info berapa uang yang harus  keluarkan sesuai moda transportasi yang telah  tentukan. Kalau bawa mobil ndiri, berapa liter bensin yang harus dibeli.
Akomodasi
       Di mana akan tinggal? Hotel berbintang lima? Atau cukup di dalam tenda? Kalau di      Losmen, berapa harga rata-rata biaya menginap di losmen yang terdapat pada kota-kota tujuan ? Ini berkaitan juga dengan lamanya  tinggal seseorang.

6. Persiapan perlengkapan
* Makanan
Berapa banyak  harus membawa makanan? Kalau  naik gunung selama tujuh hari, tentu harus benar-benar dipersiapkan perbekalannya, jangan sampai  mati kelaparan di sana.

* Obat-obatan
Setiap orang punya penyakitnya masing-masing. Bagi yang punya penyakit bawaan, jangan lupa membawa obatnya agar di perjalanan tak disibukkan dengan mencari obat saat penyakitnya kambuh.

7. Persiapan untuk Hal-hal darurat
* Kontak Person
katakana pada seseorang yang memang di kenal di tempat pariwisata itu, agar jika terjadi sesuatu pada seseorang itu  agar bisa di Bantu.

* Jalur Evakuasi
Mengontrol tempat tujuan di takutkan sedang ada bencana alam di di tempat pariwisata itu. Dan mencari tempat yang lebih aman lagi jika tempat yang anda kunjungi tiba-tiba terjadi bencana.



1. Jelaskan mengapa bidang pariwisata  penting dalam kehidupan manusia  saat ini ?


pariwisata sangat penting untuk manusia karena pariwisata dikatakan mempunyai energi dobrak yang luar biasa, yang mampu membuat masyarakat setempat mengalami metamorphose dalam berbagai aspeknya.

  Dan pariwisata juga banyak mempunyai manfaat tidak hanya untuk masyaraakat tetapi juga untuk Negara. Dan manfaat pariwisata juga bisa di lihat dari espek\ segi yaitu manfaat  pariwisata dari segi ekonomi,social budaya,lingkungan hidup,nilai pergaulan dan  ilmu pengetahuan,peluang dan  kesempatan kerja. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERITA BARUUUUUUUUU~~~

MY KOCE Kadang terfikirkan jika saja mereka bisa berbicara aku ingin sekali bertanya kepada mereka mengenai makanan yang aku berikan kepada mereka, pertanyaan yang ingin kutanyakan ialah...   lebih enak mana ikan tongkol atau makanan petshop ?? HAHA Kebanyakan orang tua yang mempunyai anak perempuan yang umurnya sudah matang alias dewasa biasanya akan menanyakan mengenai ‘’jodoh’’. Dan biasanya lagi wanita yang sudah memiliki umur yang cukup matang bisa dikatakan sekitar 19-25 mereka akan dinikahkan oleh orang tua mereka, caranya berbeda-beda sih.. ada yang dicarikan jodoh dan adapula yang mencari jodohnya sendiri lalu menunjukan dan mengenalkan calon si wanita kepada orang tua mereka. Kebanyakan wanita yang sudah di suruh menikah oleh orang tua nya yaitu mereka yang tinggal di di daerah, saya megatakan seperti ini didasarkan oleh pengalaman mengenal teman yang tinggal di semua daerah di Indonesia, kebanyakan yang sudah menikah sejak berumur 19 mereka yang bertinggal d

tugas ke 6 ilmu sosial dasar masyarakat perdesaan dan masyarakat perkotaan

lili sahara 14612204 2sa04 TUGAS   VI   MASYARAKAT PERDESAAN DAN MASYARAKAT PERKOTAAN 1.   MASYARAKAT *Pengertian :   sekelompok orang yang membentuk sebuah sistem semi tertutup (atau semi terbuka), dimana sebagian besar interaksi adalah antara individu-individu yang berada dalam kelompok tersebut. *syarat-syarat menjadi masyarakat 1.Sejumlah manusia yang hidup bersama dalam waktu yang relatif lama 2.Merupakan satu kesatuan 3. Merupakan suatu sistem hidup bersama, yaitu hidup bersama yang menimbulkankebudayaan dimana setiap anggota masyarakat merasa dirinya masing-masing terikat dengan kelompoknya. *tipe masyarakat masyarakat paksaan, misalnya Negara, masyarakat tawanan, dan lain-lain masyarakat merdeka, yagn terbagi dalam : masyarakat nature, yaitu masyarakat yang terjadi dengan sendirinya, seperti gerombolan, suku, yang bertalian dengan hubungan darah atau keturunan masyarakat kultur, yaitu masyarakat yang terjadi karena kepentingan ked