Langsung ke konten utama

tugas jurnalistik ke 3 (berita interpretatif)


(Berita dari kompas.com)

Kim II Sung Minta Agar Bisa Hidup hingga 100 Tahun.

Berita yang di kutip oleh kompas.com (2014/10/21) yaitu mengenai pemimpin Korea Utara yang ingin hidup hingga 100 tahun, berita ini di dapat dari seorang dokter yang merawat pemimpin Korea Utara yaitu Kim II Sung. Kim II Sung menjalani perawatan agar dia tetap awet muda, perawatan oun dijalaninya dari yang aneh sampai yang menyeramkan. Dan penelitian di “LONGEVITY CENTRE”  ini pun di bentuk untuk mewujudkan keinginan Kim II Sung.
Tetapi penelitian ini gagal dan Kim II sung pun meninggal pada usia 82 tahun, umur 82 ini di Korea Utara adalah umur yang cukup di nilai panjang karena biasanya warga korea sudah meninggal pada usia 64 tahun.
Salah satu perawatan yang di sukai oleh Kim II Sung adalah transfui darah yaitu darah yang berasal dari  warga Korea Utara yang berusia 20 tahun, mereka di beri makanan bergizi karena darah mereka akan di transfusi untuk pemimpin negara mereka. Dan kesukaan lainnya adalah ketika dia melihat anak-anak kecil sedang bermain, dia banyak tertawa di saat itu dan merasa bahagia.

PERBANDINGAN DENGAN KIM MUDA

Pemimpin Korea Utara sekarang adalah Kim Jong Un yaitu cucu dari Kim II sung mungkin cucunya ini menderita penyakit yang sama dengan kakeknya pemimpin yang terdahulu. Sebelum kemunculannya Kim Jong Un ini terlihat pincang dan disaat kemunculannya dia sudah memakai tongkat, sejumlah teori pun muncul bahwa dia menderita sesuatu, dugaan berkisar dari obesitas hingga encok. Karena dia sering sekali dibanding-bandingkan dengan kakeknya dan banyak yang mengatakan bahwa dia mirip dengan kakeknya, dokter pun mengatakan wajah Kim Jong Un seperti bengkak karena obat penghilang rasa sakit, dan dokter itupun mengatakan bahwa Kim muda telah mendapatkan suntikan hormon untuk membuatnya tampak lebih mirip seperti kakeknya.



dia ingin memerintah selama yang dia bisa, saya pikir dia ingin umur panjang demi kepuasan sendiri. (komentar dari dokter Korea Utara yaitu dokter Kim So-Yeon).

(ANALISIS SAYA)
Berita ini memberitahukan mengenai penyakit yang diderita pemimpin negara Korea Utara,  banyak dari kmentator mengatakan bahwa ini hanya akal-akalan Kim II Sung agar bisa lebih lama memimpin dan juga menikmati kekuasaannya pada waktu itu, tetapi menurut saya seorang pemimpin yang mempunyai jasa dalam mendirikan negara Korea Utara ini wajar jika ingin bisa terus hidup untuk terus meminpin negara tersebut, karena pemimpin seperti ini ingin sekali membuat keutuhan bangsa dan menjadikan negara Korea Utara ini sejahtera. Wajar saja jika pemimpin ingin merasakan kemewahan karena kemewahannya yang dia dapat pun di hasilkannya dari kerja kerasnya dalam membangun negara tersebut. Apa yang dia dapat setara dengan apa yang sudah ia keluarkan atau kerjakan.

www.kompas.com
http://internasional.kompas.com/read/2014/10/21/15295981/Dokter.Pribadi.Kim.Il.Sung.Minta.Agar.Bisa.Hidup.hingga.100.Tahun


NAMA : LILI SAHARA
KELAS : 3SA04
NPM : 14612204



Komentar

  1. euii lilix sahara ngeblog jga yah ternyata... wkwkwkk
    gw jga nulis di blog loh... tapi asi jarang2 sih.. hehe, maenlah skali2 ke http://circle-angel.blogspot.com/
    cmiwww :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERITA BARUUUUUUUUU~~~

MY KOCE Kadang terfikirkan jika saja mereka bisa berbicara aku ingin sekali bertanya kepada mereka mengenai makanan yang aku berikan kepada mereka, pertanyaan yang ingin kutanyakan ialah...   lebih enak mana ikan tongkol atau makanan petshop ?? HAHA Kebanyakan orang tua yang mempunyai anak perempuan yang umurnya sudah matang alias dewasa biasanya akan menanyakan mengenai ‘’jodoh’’. Dan biasanya lagi wanita yang sudah memiliki umur yang cukup matang bisa dikatakan sekitar 19-25 mereka akan dinikahkan oleh orang tua mereka, caranya berbeda-beda sih.. ada yang dicarikan jodoh dan adapula yang mencari jodohnya sendiri lalu menunjukan dan mengenalkan calon si wanita kepada orang tua mereka. Kebanyakan wanita yang sudah di suruh menikah oleh orang tua nya yaitu mereka yang tinggal di di daerah, saya megatakan seperti ini didasarkan oleh pengalaman mengenal teman yang tinggal di semua daerah di Indonesia, kebanyakan yang sudah menikah sejak berumur 19 mereka yang bertinggal d
1. schaning This card can be easier for consumers to call or send a message because the price is very affordable. 2.repetition This advertisement really help consumers to send something good to someone is to package it. 3.slogan   his medication can relieve and alleviate the symptoms of influenza , and not just the influenza , Mixagrip also issued a remedy for cough and stiff Mixagrip 4.logo   Aqua is the brand of bottled drinking water in the most eastern and pacific asia. 5.snob appeal    This advertisement has a way to translate the ultimate pleasure by presenting a 365 magnum pleasure for pleasure seekers the ultimate choclate pleasureable experience presents 365 items or items that present the pleasure of Indonesian society as a car watches luxury bags which are all in the dressing luxury Belgian chocolate. 6.cause effect   fedex advertisements using the slo